MEEGO OS


MEEGO

MeeGo adalah open-source berbasis Linux sistem operasi untuk smartphone dan tablet, awalnya dikembangkan oleh Nokia dan Intel sebagai penerus umum proyek Maemo dan Moblin OS mereka.

MeeGo ditunjukan untuk dijalankan pada berbagai platform perangkat keras dan mendukung kedua ARM dan prosesor Intel x86.

MeeGo menggunakan beberapa antarmuka pengguna, tergantung pada perangkat itu berjalan. MeeGo OS v1.2 Harmattan dirancang untuk smartphone dan melihat cahaya hari pada produk seperti Nokia N9 dan perangkat dev Nokia N950.

Nokia ditinggalkan proyek MeeGo di awal 2011 dan perkembangannya yang tersisa untuk komunitas open source, Linux Foundation dan Intel. Pada bulan September 2011, bagaimanapun, Linux Foundation dan Intel dibatalkan MeeGo mendukung Tizen OS.

Sebuah perusahaan asal Finlandia baru yang disebut Jolla mengumumkan pada 2012 bahwa mereka siap untuk melanjutkan pengembangan cabang Meego (Mer), untuk mengembangkan sebuah sistem operasi baru yang disebut Sailfish OS, dan meluncurkan smartphone pada tahun 2013.

Related Posts:

0 Response to "MEEGO OS"

Posting Komentar